Home » » Jauhi Pergaulan Bebas (Pemkab Agam)

Jauhi Pergaulan Bebas (Pemkab Agam)


Pergaulan bebas dikalangan remaja akhir-akhir ini sangatlah memprihatinkan

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menghimbau para generasi muda didaerah itu untuk sebisa mungkin menjauhi pergaulan bebas seperti penggunaan narkoba dan hubungan intim tanpa ikatan suami istri untuk menghindari penyakit HIV/Aids.

"Kita mengimbau masyarakat dan generasi muda agar menjauhi hal-hal yang akan menjebak dan menjerumuskan pada perilaku negatif," kata Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Bakhrizal di Lubukbasung, Selasa.

Dia mengatakan, perbuatan seperti ini sangat berisiko terhadap penyebaran HIV/Aids, penyakit mematikan yang sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkannya.

Dia menyebutkan, penderita HIV/Aids di Kabupaten Agam sudah mencapai belasan orang. Dari data tersebut, paling banyak penderita berada di Agam wilayah timur yang meliputi Kecamatan Ampek Angkek, Ampek Koto, Baso, Canduang, Banuhampu, Sungai Pua dan lainnya.

"Dari belasan penderita itu sudah ada yang meninggal dunia," katanya.

Untuk meminimalisir penyebaran penderita HIV/Aids ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melalui 22 Puskesmas di Kabupaten Agam, terus berupaya melakukan sosialisasi kepada pelajar.

Melakukan pemeriksaan di Lembaga Pemasyarakatan Maninjau dan Lubukbasung, karena risiko penyebaran paling banyak selama ini di Indonesia berada di Lapas.

"Namun dari hasil yang kita lakukan, tidak ada narapidana yang menderita HIV/Aids di Lapas kita," tambahnya.

1 comments:

  1. I think your blog is good enough for the reader and I ask for your blog always updated so that the readers are satisfied with your blog
    sanadomino

    ReplyDelete