Home » » Dua Ribu Tahun Sebelum Sauron

Dua Ribu Tahun Sebelum Sauron

Dalam suatu cerita jauh sebelum peristiwa The Lord Of The Rings, Pangeran Kegelapan Sauron menempa Cincin untuk memerintah kekuatan cincin yang lain dan merusak orang-orang yang memakainya : para pemimpin Manusia, Peri dan Kurcaci.

Ia kalah dalam pertempuran oleh aliansi Peri dan Manusia. Isildur memotong Cincin dari jari Sauron fsn mengklaim cincin itu sebagai pusaka untuk garis keturunannya, dan Sauron pun kehilangan bentuk fisiknya. Ketika Isildur ini kemudian disergap dan dibunuh oleh Orc, Cincin hilang di Sungai Anduin di Gladden Fields.
Lebih dari dua ribu tahun kemudian, Cincin ditemukan oleh salah satu orang yang disebut Deagol. Temannya Smeagol segera berada di bawah pengaruh Ring dan mencekik Deagol untuk mendapatkannya. Smeagol membuang dan menyembunyikannya di bawah Pegunungan Berkabut, di mana Cincin tersebut memperpanjang umurnya dan mengubah dirinya selama ratusan tahun menjadi bengkok dan menjadi makhluk rusak yang disebut Gollum. 

Dia kehilangan Cincin, nya "berharga", dan, seperti yang diceritakan dalam The Hobbit, Bilbo Baggins menemukannya. Sementara itu, Sauron kembali mengasumsikan bentuk fisik dan mengambil kembali wilayah lamanya Mordor. Gollum menetapkan untuk mencari Cincin, tapi ditangkap oleh Sauron, yang belajar dari dia bahwa "Baggins" di Shire sekarang memiliki itu. 

Gollum menjadi goyah dan putus asa dan Sauron, yang membutuhkan Cincin untuk mendapatkan kembali kekuatan penuh, mengirimkan hambanya yang kuat, Nazgul, untuk meraihnya.

0 comments:

Post a Comment