Home » , » Kita Tinggal Pilih Dan Jalani

Kita Tinggal Pilih Dan Jalani

Polahe wong Jawa kaya gabah diinteri\ endi sing bener endi sing sejati\ para tapa padha ora wani\ padha wedi ngajarake piwulang adi\ salah-salah anemani pati\

Banjir bandang ana ngendi-endi\ gunung njeblug tan anjarwani, tan angimpeni\ gehtinge kepathi-pati marang pandhita kang oleh pati geni\ marga wedi kapiyak wadine sapa sira sing sayekti\

Pancen wolak-waliking jaman\ amenangi jaman edan\ ora edan ora kumanan\ sing waras padha nggagas\ wong tani padha ditaleni\ wong dora padha ura-ura\ beja-bejane sing lali,\ isih beja kang eling lan waspadha\

Pesan Istri Gus Dur untuk Anas: Jalani Saja!

Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid punya pesan untuk Anas Urbaningrum. Shinta yang bertandang ke rumah Anas berpesan agar mantan Ketum Partai Demokrat yang sudah menjadi tersangka kasus korupsi ini agar pasrah menjalani proses hukum.

"Kalau saya mentakan, kalau orang Jawa kalau qodo qodar itu kuasa Allah. Sebagai manusia yang kita tinggal menjalani saja," kata Shinta di kediaman Anas di Duren Sawit, Jaktim.

Shinta datang ditemani putrinya Yenny. Shinta mengaku hendak menjenguk mertua Anas yang tengah sakit. Mertua Anas merupakan Kyai Krapyak, Yogyakarta yang disebut Shinta sebagai gurunya.

"Saya ke sini dalam rangka menengok mertua Pak Anas, beliau juga Kyai Gus Dur dan juga pembimbing saya skripsi. Saya juga biasa ke Krapyak, jadi mendengar beliau sakit daripada saya ke Yogya ya ke sini saja. Dan kami dengar nanti sore beliau pulang, makanya buru-buru ke sini," terangnya.

Shinta pun menegaskan kedatangannya tak terkait soal dukung mendukung Anas. Sepenuhnya dia hendak menjenguk mertua Anas.

"Itu bukan urusan saya, itu urusan hakim, KPK. Urusan saya nengok mertua, apa melihat orang sakit itu mendukung atau membenci kan tidak. Dalam rangka melihat dia kan putra dari kiai kami," imbuhnya.

"Bagaimana ibu melihat proses KPK terhadap Anas?" tanya wartawan.

"Ya semua bisa terjadi di Indonesia apa saja semua. Apa yang tidak terjadi bisa terjadi," tuturnya sambil ditemani Yenny menuju Alphard-nya untuk pulang.

0 comments:

Post a Comment