Home » , » Kim Jong Un Masih Ingusan

Kim Jong Un Masih Ingusan

Seorang mantan mata-mata Korea Utara yang pernah mengebom sebuah pesawat Korea Selatan mengatakan Rabu ini bahwa pemimpin Korut Kim Jong-Un masih berjuang untuk mengendalikan militer.

Kim Hyun-Hee yang diperintahkan oleh Kim Jong-Il untuk membom sebuah pesawat pada tahun 1987 yang menewaskan 115 orang yakin Kim Jong Un yang belum berpengalaman itu masih berusaha untuk membentuk dirinya setelah kematian ayahnya pada Desember 2011 lalu.

"Kim Jong-Un terlalu muda dan belum berpengalaman," katanya kepada televisi Australia ABC dalam sebuah wawancara eksklusif dari Seoul, dimana dia tinggal di sebuah tempat yang dirahasiakan dikelilingi oleh para pengawalnya.

"Dia berjuang untuk mendapatkan kontrol penuh atas militer dan untuk memenangkan kesetiaan mereka. Itulah mengapa dia melakukan begitu banyak kunjungan ke pangkalan militer dan perusahaan untuk dukungan."

Ia juga telah mengumbar retorika selama berminggu-minggu dan pada Selasa kemarin mengulangi peringatan bahwa Semenanjung Korea menuju "perang termo-nuklir ". Ia pun menyarankan warga asing untuk meninggalkan Korsel pada Rabu ini.

"Korea Utara menggunakan program nuklirnya untuk menjaga orang-orangnya dan mendorong Korea Selatan dan Amerika Serikat untuk konsesi," kata Kim yang ditangkap setelah menaiki sebuah pesawat pada 1987 di Baghdad .

Dia turun selama persinggahan di Teluk dan meninggalkan sebuah bom waktu di kompartemen. Ia ditangkap ketika mencoba untuk meninggalkan Bahrain dengan menggunakan paspor palsu Jepang.

Ia menelan kapsul sianida bersama seorang rekannya. Rekannya tewas seketika, tapi ia selamat dan dibawa ke Seoul, dimana ia akhirnya mengaku dan diampuni.

Kim menerbitkan sebuah buku berjudul "Tears of My Soul" yang menggambarkan pelatihannya di sekolah mata-mata Korea Utara.

Dia menikah dengan salah seorang penjaga keamanan dan sekarang tinggal di Seoul. Ia masih takut pembunuh Korea Utara menyerangnya kapan saja.

0 comments:

Post a Comment