Home » , , , » Forum Bersama Laskar Merah Putih

Forum Bersama Laskar Merah Putih

Penangkapan beberapa anggota Laskar Merah oleh pihak kepolisian dalam aksi demonstrasi di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta dinilai sebagai tindakan berlebihan.

Untuk itu, Forum Bersama Laskar Merah Putih mengecam aksi yang dilakukan korp baju coklat tersebut. Mereka menilai penangkapan tersebut layaknya memperlakukan preman maupun teroris.

"Anggota kami ditangkap layaknya preman bahkan seperti teroris, ulah oknum polisi itu kami sesalkan," ujar Sekjen Forum Laskar Merah Putih Eko Soetikno, usai pengukuhan pengurus Laskar Merah Putih Daerah Bali di Denpasar, Minggu malam.

Anggota Laskar Merah Putih dalam setiap gerak langkah, kata Soetikno tertanam dalam jiwa mereka semangat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati. Sehingga, menurut Soetikno, penangkapan itu dilakukan dengan cara-cara yang tak sesuai dan melanggar hukum serta aturan yang ada.

Untuk itu, ia mendesak pihak kepolisian agar segera membebaskan rekan mereka yang tidak bersalah. Namun ia tidak mau menjelaskan lebih jauh bentuk perlawanan yang akan dilakukan jika mereka yang ditangkap tidak segera dibebaskan polisi.

"Jika tidak dibebaskan, kami akan melakukan perlawanan yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang ada," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Bersama Laskar Merah Putih Edu Efril Manurung yang didampingi penasehat Gempar Soekarnoputra menambahkan, berdasarkan nvestigasi yang dilakukan jajarannya dan melihat video kejadian itu lebih banyak akibat salahpaham. "Anggota kami saat itu tidak bersenjata. Anggota kami juga tidak ada satupun yang melawan," jelasnya.

Keberadaan Laskar Merah Putih di lokasi demo, menurut Edu yaitu untuk menentang pengibaran bendera bulan bintang di Aceh yang mereka lakukan di Kemendagri.

"Kami memprotes keras penangkapan anggota Laskar Merah Putih. Mereka diperlakukan seperti orang preman dan pelaku kejahatan terorisme saja," sesalnya.

Baginya, Laskar Merah Putih adalah organisasi independen yang selama ini justru banyak membantu TNI dan Polri dalam mempertahankan NKRI. Visi kebangsaan organisasi Laskar Merah Putih adalah perkumpulan orang-orang yang siap membela NKRI hingga titik darah penghabisan

0 comments:

Post a Comment